Jelang Kedatangan Asesor Geopark Ijen, Tim Pemkab Banyuwangi dan Bondowoso Rapatkan Barisan | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Jelang Kedatangan Asesor Geopark Ijen, Tim Pemkab Banyuwangi dan Bondowoso Rapatkan Barisan

May 20, 2022 19:59
Rombongan Tim Pemkab Bondowoso dalam pertemuan dengan tim Banyuwangi di Lounge Pemkab Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)
Rombongan Tim Pemkab Bondowoso dalam pertemuan dengan tim Banyuwangi di Lounge Pemkab Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi for Jatim Times)

JATIMTIMES – Tim Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso terus melakukan koordinasi dan pemantapan kegiatan persiapan assesment Unesco Global Geopark (UGG) yang akan berlangsung pada 9 - 13 Juni 2022 di Lounge Pemkab Banyuwangi dan diterima langsung oleh Sekda Banyuwangi, Jumat (20/5/2022).

Rombongan dari Pemkab Bondowoso dipimpin langsung oleh Irwan Bachtiar Rachmat Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso yang didampingi oleh Asisten Bupati, Kepala Dinas/Instansi terkait dan staf ahli.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Panggil Eksekutif Terkait Temuan Masih Banyak Jalan Rusak

Dalam kesempatan tersebut H Mujiono Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bondowoso atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyukseskan penyambutan asesor UGG di Geopark Ijen.

"Saya mewakili Pemkab Banyuwangi menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya yang terjalin selama ini untuk tujuan utama kita yakni penyambutan asesor UGG di Geopark Ijen. Kami berharap dalam pelaksanaan ke depan diberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan, " jelas Mujiono.

Dalam pertemuan tersebut  juga membahas persiapan teknis penyambutan dan penerimaan asesor saat di Bandar udara (Bandara) Banyuwangi sampai dengan mengantar kepulangan asesor di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali dan pelepasan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali untuk terbang menuju Maros Pangkep.

Pada intinya tim Pemkab Banyuwangi dan Bondowoso bersepakat untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan assesment Unesco Global Geopark (UGG) supaya kawasan Geopark Ijen masuk kedalam UGG pada tahun ini.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Tingkatkan Kewaspadaan Penularan PMK

Untuk mematangkan dan pemantapan persiapan, tim kedua kabupaten akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi. Selain itu dalam waktu ke depan akan melakukan monitoring dan evaluasi sebagai upaya memantapkan persiapan penyambutan asesor Geopark Ijen dan meminimalisir kekurangan dengan harapan Geopark Ijen langsung lulus menjadi Global Geopark ke 7 (tujuh)  milik Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unesco global geopark assesment ugg

Berita Lainnya