Sambut kedatangan UNESCO, Wabup Irwan Tinjau Kesiapan Kerja Bakti Serentak di Kecamatan Ijen | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sambut kedatangan UNESCO, Wabup Irwan Tinjau Kesiapan Kerja Bakti Serentak di Kecamatan Ijen

May 25, 2022 18:53
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (Foto: Abror Rosi/JatimTimes)

JATIMTIMES - Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menggelar rapat Koordinasi (rakor) bersama seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso di pendapa Kecamatan Ijen, Rabu (25/5/2022).

Rakor tersebut menindaklanjuti rencana kerja bakti serentak yang akan dilaksanakan mulai Kamis (25/5) sampai dengan Minggu (29/5/2022).

Baca Juga : Wabup Lumajang: Ada Yang Bermain Pada Wabah PMK, Membeli Sapi Dengan Harga Murah

Wabup Irwan mengatakan, kerja bakti serentak itu merupakan bentuk dukungan semua pihak dalam menyambut kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark yang akan melakukan asesmen pada 9-13 Juni 2022 mendatang.

"Kerja bakti ini adalah bentuk dukungan dalam menyambut asesor UNESCO Global Geopark,"ujar mantan wakil ketua DPRD Bondowoso tersebut.

Kerja bakti dilaksanakan di sepanjang jalan dari Paltuding menuju Kecamatan ljen hingga Silapak. "Kami berharap semua pihak dan masyarakat
khususnya Kecamatan ljen, bisa membantu
melaksanakan kerja bakti ini," ucap wabup.

Menurut Wabup Irwan, semua OPD, PTPN XII, Perhutani, PT Medco, BKSDA, Polsek ljen, koramil dan unsur kecamatan beserta semua kepala desa menyambut baik dalam bersinergi menyukseskan Ijen Geopark menuju UNESCO Global Geopark.

Baca Juga : 300 Ekor Sapi di Kota Batu Positif PMK, 42 Ekor Sembuh dan 13 Ekor Mati

"Karena dengan terwujudnya UNESCO Global Geopark, akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat, promosi wisata dan khususnya mengangkat nama Kabupaten Bondowoso di tingkat internasional," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Bondowoso Berita Bondowoso

Berita Lainnya