Asam Urat Bisa Hilang Seketika Hanya dengan Konsumsi Minuman dan Makanan Enak dari Bahan Olahan Ini | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Asam Urat Bisa Hilang Seketika Hanya dengan Konsumsi Minuman dan Makanan Enak dari Bahan Olahan Ini

May 28, 2022 07:40
Ilustrasi (Foto: Amwell)
Ilustrasi (Foto: Amwell)

JATIMTIMES - Asam urat, minuman dan makanan adalah 2 hal yang sangat berkaitan erat. Hal itu karena ada beberapa minuman atau makanan yang bisa memicu timbulnya asam urat. Penyakit ini tentu akan menggangu aktivitas si penderita jika kambuh. Namun hanya sedikit minuman dan makanan yang bisa mengatasi asam urat. 

Kendati demikian, menurut dr. Saddam Ismail, beberapa minuman dan makanan ini ternyata berkhasiat untuk membuang asam urat dari dalam tubuh. dr. Saddam Ismail mengatakan bahwa beberapa minuman dan makanan ini akan sangat bagus jika dikonsumsi oleh penderita asam urat. Perlu diketahui bahwa banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya penyakit asam urat di dalam tubuh.

Baca Juga : Pemerintah Beri 3 Opsi Daging Impor untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Faktor utama penyebab munculnya penyakit asam urat adalah faktor pola makan dan genetika atau keturunan. Munculnya penyakit asam urat ini juga bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan zat purin seperti tepung-tepungan.

Untuk menyembuhkan asam urat, kebanyakan orang melakukannya dengan mengkonsumsi obat-obatan. Terdapat ada cara alami untuk menyembuhkan penyakit asam urat yaitu dengan mengkonsumsi minuman segar dan makanan enak berikut ini:

Seperti dikutip dari video di kanal YouTube Saddam Ismail, Sabtu (28/5/2022) dr. Saddam Ismail mengungkap minuman dan makanan yang dimaksud. Minuman dan makanan ini bisa membuang asam urat dari dalam tubuh adalah susu segar. Selain susu segar, dr. Saddam Ismail juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi berbagai produk olahan susu lainnya.

"Baik susu segar, maupun susu yang diolah dari produk olahan seperti keju dan yoghurt ini sangat bagus bagi penderita asam urat," ujar dr. Saddam Ismail.

Baca Juga : Dulu Sulit dan Mahal, Mengurus Sertifikat Halal Sekarang Mudah Lewat Cara Ini

Untuk hasil yang lebih baik, dr. Saddam Ismail menyarankan mengkonsumsi susu yang rendah kandungan lemak. Menurutnya, kandungan protein yang ada di dalam susu berkhasiat untuk membuang kandungan purin yang ada di dalam darah.

"Itu karena protein yang terdapat di dalam susu, bisa memperlancar pembuangan purin di dalam darah," kata dr. Saddam Ismail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Asam urat dr saddam ismail

Berita Lainnya