Perhatikan, Mau Sehat Hindari Makanan Bersifat GMO | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Perhatikan, Mau Sehat Hindari Makanan Bersifat GMO

May 31, 2022 08:36
Ilustrasi makanan sehat (pixabay)
Ilustrasi makanan sehat (pixabay)

JATIMTIMES - Manusia tentunya memerlukan nutrisi terbaik bagi tubuhnya. Karena itu, manusia harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi. Selain itu, juga terdapat makanan yang memiliki batasan hingga tidak disarankan untuk dikonsumsi, utamanya pada kaum wanita. Lantas, makanan apa saja itu? Simak penjelasan dr Zaidul Akbar yang juga penceramah ini.

Dijelaskannya, jika produk yang bersifat Geneticaly Modified Organism (GMO) itu harus dikurangi. Makanan yang dimaksud adalah makanan yang dihasilkan dari organisme yang telah diubah DNA-nya melalui rekayasa genetika. Contohnya adalah jagung manis, kedelai impor, semangka tanpa biji, dan lainnya.

Baca Juga : Fraksi PKS DPRD Kota Malang Berikan Pandangan Akhir Terhadap 2 Ranperda Inisiatif

"Produk bersifat GMO atau Genetically Modified Organism itu harus Anda kurangi. Stop," kata Ustadz dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal Youtube bisikindotcom.

Kaum wanita merupakan makhluk yang memiliki banyak hormon. Karena itu, kaum wanita diminta untuk tidakĀ  mengkonsumsi atau memakai produk yang bisa menganggu hormon.

Banyak pada produk kosmetik yang dikategorikan sebagai hormon disruptors. Selain itu, perlu juga untuk mengurangi makanan-makanan atau daging hewan ternak yang diberikan hormon (dalam masa pemeliharaan).

"Cari seminimal mungkin makanan yang kontaminasinya sedikit. Misalnya ada buah pisang, pepaya kampung, itu aja. Jangan heboh-hebohan dengan yang impor anggur, yang nggak ada biji jangan dimakan. Grape shuttless fruit atau seedleas fruit apapun bentuknya jangan dimakan," paparnya.

Buah tanpa biji itu menandakan pertumbuhannya telah terkontaminasi dengan bahan-bahan yang tidak sehat untuk kesehatan dan hormon. Bisa jadi dalam produksinya dibuat dalam sebuah laboratorium.

Baca Juga : 5 Negara Ini Jadikan Tempe sebagai Makanan Mewah, Ada yang Dijual hingga Rp 400 Ribu

Jika tidak terdapat biji sebagai cikal bakal, lantas darimana bisa tumbuh buah. Karena itu, ditegaskan Zaidul, untuk mendapatkan nutrisi yang baik maka tentunya harus mencari dan mengonsumsi makanan yang alami.

"Anggur yang enggak ada biji jangan dimakan. Sebab kalau dulu moyangnya si buah-buahan itu ada biji, terus sekarang enggak ada biji, kemungkinan yang sekarang dibuat di lab. Kalau nggak ada biji gimana," pungkas dr Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar geneticaly modified organism

Berita Lainnya