CFD Alun-Alun Bondowoso Dibuka Minggu Depan | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

CFD Alun-Alun Bondowoso Dibuka Minggu Depan

May 31, 2022 18:31
Masyarakat memadati Alun-alun Bondowoso saat Car Free Day (Foto: Istimewa)
Masyarakat memadati Alun-alun Bondowoso saat Car Free Day (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Menurunnya kasus Covid-19 menjadi kabar gembira bagi warga Bondowoso, khususnya bagi pedagang kaki lima. Pasalnya, Car Free Day di Alun-alun Bondowoso bakal dibuka kembali mulai minggu depan. 

"Iya, CFD (Car Free Day, red) akan dibuka minggu depan ini," kata Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat usai rapat koordinasi dengan beberapa stake holder terkait, di Aula Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Bondowoso, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga : UAS Larang Jemaah Sebut Minggu, Mbah Google: Apakah Imanmu dan Iman Pengikutmu akan Terpengaruh?

Wabup Irwan menerangkan, dalam rakor tersebut, para pedagang telah menyepakati bersama tentang kesanggupan menjaga kebersihan alun-alun tempatnya berjualan.

"Tadi sudah ada kesanggupan bahwa mereka sudah siap dengan kebersihan," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso tersebut.

Pedagang yang berjualan saat CFD tersebut, kata Wabup Irwan, merupakan pedagang lama yang selama pandemi covid-19 tidak berjualan. 

"Ada sekitar 350-an pedagang. Mereka sudah tercover semua oleh Pemkab," kata Ketua DPC PDIP Bondowoso tersebut.

Baca Juga : Dilantik Gubernur Jatim, Fattah Jasin Resmi Jadi Wabup Pamekasan

Wabup Irwan menerangkan, pedagang yang nakal dan tidak mematuhi kesepakatan bersama nantinya akan diangkut oleh petugas Satpol-PP.

"Misal pedagang yang siang masih tetap buka, sudah ada kesepakatan, nanti akan diangkut," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wabup bondowoso Alun Alun Bondowoso

Berita Lainnya