Resep Jus Nanas Madu untuk Kuatkan Pencernaan hingga Atasi Asam Lambung ala Dokter Zaidul Akbar | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Resep Jus Nanas Madu untuk Kuatkan Pencernaan hingga Atasi Asam Lambung ala Dokter Zaidul Akbar

Jun 03, 2022 08:08
Jus nanas  (Foto: Healthline)
Jus nanas (Foto: Healthline)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus pakar herbal dokter Zaidul Akbar kali ini membagikan resep minuman nikmat agar pencernaan semakin sehat. Minuman nikmat yang dimaksud berbahan dasar buah nanas dan madu yang dijadikan jus. 

Selain mampu menyehatkan pencernaan, jus nanas madu ini mampu mengatasi masalah asam lambung hingga menaikkan kadar hemoglobin yang rendah. Oleh karena itu, simak dan catat resep jus nanas madu ala dr Zaidul Akbar sebagai berikut:

Baca Juga : Seorang Pria Meninggal di Toilet Masjid Sunan Kuning Tulungagung

Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, Jumat (3/6/2022), bahan yang harus disiapkan untuk membuat jus nanas ini yaitu:

- Nanas 5-7 potong
- Madu 2 sdm
- Kurma 3 butir
- Habbatussauda 2 kapsul
- Bee pollen ⅓ sdm
- Air putih secukupnya.

Cara membuat jus nanas:

Campurkan semua bahan jadi satu menggunakan blender. Jika sudah, tuangkan ke dalam gelas dan jus nanas madu siap untuk diminum.

"Insya Allah penuh enzim, asam amino, anti-virus,  untuk naikkan Hb, dan bikin kenyang. Cobain ya," kata  Zaidul Akbar.

Dengan kandungan gizinya yang baik, jus nanas madu ini juga disebut bisa jadi obat alami untuk menyehatkan pencernaan dan mengatasi asam lambung.

Baca Juga : Melalui Layanan Antrean Online, BPJS Kesehatan Mudahkan Peserta Akses Layanan di Faskes

"Jus nanas juga bisa jadi minuman penguat pencernaan, membantu memperbaiki gangguan pada pencernaan atau lambung, seperti maag dan asam lambung," ujar  Zaidul Akbar. 

Jus nanas madu ini bisa mulai dirutinkan untuk dikonsumsi dengan anjuran 1-2 kali sehari. Sebaiknya dikonsumsi sebelum makan.

Manfaat lain dari jus ini yaitu kaya enzim dan asam amino yang bisa menjadi minuman anti-virus, mencegah anemia, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kalau enggak suka nanas, bisa konsumsi buah naga, wortel dan kurma. Ketiganya sama-sama bisa menaikkan kadar hemoglobin dalam tubuh," terang Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manfaat nanas buah nanas

Berita Lainnya