Cara Cegah dan Atasi Semua Penyakit Hanya dengan 1 Hal Ini, Terapi Alami dan Sehat | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cara Cegah dan Atasi Semua Penyakit Hanya dengan 1 Hal Ini, Terapi Alami dan Sehat

Jun 06, 2022 08:20
Ilustrasi (Foto: Marca)
Ilustrasi (Foto: Marca)

JATIMTIMES - Dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar mengungkapkan satu hal yang bisa digunakan untuk terapi alami mencegah dan mengatasi berbagai penyakit.

Zaidul Akbar menyebut, terapi alami dan sehat ini sering disebut dengan istilah terapi ikhlas. Dijelaskan Zaidul bahwa  terapi ikhlas adalah kunci dari kesehatan tubuh seseorang. 

Baca Juga : Malang 108 Rise and Shine Meriah, Ribuan Pengunjung Padati Kawasan Kayutangan Heritage

Dengan ikhlas, tubuh senantiasa bisa mencegah sekaligus mengatasi, berbagai masalah kesehatan atau penyakit. "Tak hanya untuk kesehatan, tapi ikhlas ini adalah kunci dari semua aspek kehidupan," ujar Zaidul.

Hal tersebut disampaikan  Zaidul saat menerima banyak keluhan dari jamaahnya. Namun, problem kesehatan mereka berhasil terselesaikan dengan melakukan terapi ikhlas.

"Kisahnya gini, waktu diperiksa, ibu itu banyak banget masalahnya. Mulai dari masalah fisik dan emosi, baik emosi yang didapat dari dulu, dan emosi yang ada sekarang. Ini menarik dan luar biasa. Semua tanda tersebut hilang. Saya tanya, ibu terapi apa, kok bisa ini tanda semua menghilang? Tanpa ragu dijawablah, 'terapi ikhlas'," ungkap Zaidul.

Dilansir dari Instagram @zaidulakbar, Senin (6/6/2022), ikhlas merupakan terapi yang terbaik untuk mencegah sekaligus mengatasi berbagai penyakit yang hinggap di tubuh. "Memang sejatinya itulah terapi terbaik. Yang dengan ikhlas itulah akhirnya makan diatur, emosi dikontrol, perasaan ditautkan ke Allah," tutur  Zaidul.

Zaidul menyebut, semua hal yang ada di dunia ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Oleh sebab itu, kita sudah semestinya kembali dan berserah diri kepada-Nya.

"Ibadah diperbaiki, menangis ke Allah diperbanyak, sering taubat, dan puasa lebih disukai daripada makan. Mengetahui ke mana di dunia ini dan apa yang akan terjadi di fase selanjutnya," tutur Zaidul.

Baca Juga : Gebyar Jalan Sehat, Jadi Rangkaian Peringatan Hari Lahir Pancasila PKLB Banyuwangi

Menurut Zaidul, menjaga kesehatan bukanlah soal tren semata, melainkan ditujukan agar kita dapat beribadah kepada Allah SWT dengan maksimal. "Menjaga badan bukan karena gaya gayaan, gaya hidup, atau tren. Tapi karena ingin bisa menikmati ibadah kepada-Nya lebih baik. Ibadah tanpa hati dan raga yang sehat takkan mampu memberikan efek optimal dari ibadah tersebut," ucap dia.

Ikhlas membuat kita akan jadi lebih berbesar hati dan tidak terlalu memusingkan hal-hal yang justru dapat membuat tubuh jadi sakit.

"Ikhlas itu membuat kita banyak merenung, membuat lebih banyak lagi memikirkan hal-hal penting yang perlu dilakukan dan tidak perlu dilakukan selama di dunia ini dan lebih mempersiapkan lagi kehidupan setelahnya," tutup Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Terapi ikhlas Ikhlas obat kesehatan

Berita Lainnya