Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Hadi Tjahjanto Menteri ATR dan Zulkifli Hasan Mendag | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Lantik Hadi Tjahjanto Menteri ATR dan Zulkifli Hasan Mendag

Jun 15, 2022 08:57
Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan (Foto: IST)
Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kini kembali mencuat. Kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan hari ini, Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan informasi, pelantikan akan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta. Para menteri dan wakil menteri akan diperkenalkan ke publik pukul 13.30 WIB.

Baca Juga : Pengamat sebut Penjaringan Presiden dan Kepala Daerah oleh JatimTIMES.com Sadarkan Masyarakat Melek Politik

"Hanya 2 menteri, lainnya Wamen," kata seorang sumber yang tak disebutkan namanya dikutip dari CNNIndonesia.com. 

Menurut sumber pula, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan. Sedangkan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),

Sebelumnya Jokowi telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022). Para tokoh itu melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi secara bergantian.

Baca Juga : Seleksi Terbuka JPTP Pemkab Malang, Hanya 9 Jabatan yang Dilaporkan ke KASN

Beberapa tokoh yang hadir yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Presiden Joko Widodo reshuffle kabinet indonesia maju

Berita Lainnya