IAI Syarifuddin Lumajang Jadi PT Pertama yang Buka Pasca Sarjana S2 PAI | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

IAI Syarifuddin Lumajang Jadi PT Pertama yang Buka Pasca Sarjana S2 PAI

Jun 18, 2022 18:41
Institut Agama Islam Syarifuddin (IAI Syarifuddin) Wonorejo Lumajang  membuka Pasca Sarjana S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) ( Foto : Asmadi/JatimTIMES )
Institut Agama Islam Syarifuddin (IAI Syarifuddin) Wonorejo Lumajang  membuka Pasca Sarjana S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) ( Foto : Asmadi/JatimTIMES )

JATAIMTIMES - Institut Agama Islam Syarifuddin (IAI Syarifuddin) Wonorejo Lumajang membuka Pasca Sarjana S2 Pendidikan Agama Islam (PAI). Ketua Yayasan Ponpes Kiai Syarifuddin, Dr. H. Abdul Wadud Nafis, M.Esy., mengatakan bahwa program pascasarjana ini adalah baru pertama kalinya di Lumajang.

"Sampai detik ini program magister di Lumajang belum ada. Ini salah satu upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang nantinya mempunyai kemampuan sekelas magister," ujarnya.

Baca Juga : HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Janjikan Reward Puluhan Juta bagi Atlet Juara Porprov

Abdul Wadud menjelaskan, sejak tahun 2004 IAI Syarifuddin yang berbasis Pendidikan Agama Islam telah melahirkan banyak sarjana. Namun, untuk S2-nya mereka harus melanjutkan ke perguruan tinggi lain.

"Tahun ini, kurang lebih ada rentang waktu 18 tahun kami baru bisa menjawab kebutuhan alumni sendiri untuk melanjutkan pasca sarjana," tutur Abdul Wadud yang akrab dipanggil dengan sebutan Gus Wadud ini.

Yang terpenting lagi, menurut Gus Wadud, Yayasan Syarifudin ini sudah berpartisipasi untuk menaikkan grade Indek Pemberdayaan Manusia (IPM) di Lumajang.

"Syarifuddin sudah berkomitmen untuk berkontribusi melalui dunia pendidikan. Di sini ada TK, Tsanawiyah, Aliyah, SMK dan Perguruan Tinggi," ungkapnya.

Baca Juga : Viral, Banser Ansor Lucuti Paksa Seragam Mantan Ketua GP Ansor Jatim

Dengan komitmen ini, Gus Wadud juga berharap agar ada  kerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Lumajang. " Mungkin bisa diawali dengan hal-hal kecil, seperti diskusi antara pemerintah dan Institut Syarifudin," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
IAI Syarifuddin Wonorejo pasca sarjana s2 pai

Berita Lainnya