500 Penari Siap Meriahkan Penutupan Porprov Jatim di Lumajang | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

500 Penari Siap Meriahkan Penutupan Porprov Jatim di Lumajang

Jun 22, 2022 16:11
500 Penari sedang menjalani latihan di Stadio Semeru Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
500 Penari sedang menjalani latihan di Stadio Semeru Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 500 penari dari kalangan pelajar dan sanggar di Lumajang siap memeriahkan acara penutupan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jatim yang akan dipusatkan di Stadion Semeru Lumajang.

500 penari ini, menurut Kepala Dinas Pariwisata Lumajang Ir. Yuli Haris, berasal dari kalangan pelajar yang tergabung dalam sejumlah sanggar tari di Lumajang.

Baca Juga : BRIN Sosialisasi di Unisma, Targetkan Akuisisi 500 Produk Audiovisual Maupun Buku Ilmiah

Pada hari ini Rabu (22/6) sebanyak 500 penari tersebut menjalani latihan lanjutan untuk membentuk formasi dan tarian yang merupakan gabungan beberapa tarian sekaligus.

"Ada tiga tari yang kita gabung jadi satu, yakni Tari Godril, Tari Topeng Kaliwungu dan Tari Kopyah yang biasanya dimainkan oleh penari pengiring jaran kencak," kata Yuli Haris.

Sementara secara keseluruhan, acara penutupan ini akan dimeriahkan oleh Cak Percil sebagai MC acara dan penampilan dari Denny Caknan serta Geranium Band.

Kepala Dinas Pariwisata Ir. Yuli Haris memastikan masih memerlukan latihan lagi setelah hari ini, untuk memastikan para penari ini tampil baik saat penutupan Porprov tanggal 3 Juli mendatang.

Baca Juga : Kalah Dari Kota Blitar, Tim Basket Banyuwangi Putri Kejar Peluang Baru

Pada sesi latihan hari ini, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ikut menyaksikan proses latihan di stadion Semeru Lumajang.

"Bagus, InsyaAllah anak-anak ini akan tampil maksimal dalam closing ceromony nanti," kata Cak Thoriq, panggilan akrabya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tari kolosal penutupan porprov jatim Dinas Pariwisata Lumajang

Berita Lainnya