Pembalap Motocross Lamongan Sukses Ungguli Malaysia dan Thailand | Bondowoso TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pembalap Motocross Lamongan Sukses Ungguli Malaysia dan Thailand

Jun 26, 2022 19:40
Ananda Rigi Aditya saat beraksi dalam ajang MXGP (foto: Istimewa)
Ananda Rigi Aditya saat beraksi dalam ajang MXGP (foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pembalap asal Kabupaten Lamongan Ananda Rigi Aditya yang tampil dalam ajang seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP), Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil finish diurutan 10 dengan torehan 11 points.

Torehan dalam balapan yang berlangsung Minggu (26/6/2022) itu sesuai dengan target. Target utamanya adalah bisa di depan dan menggungguli pembalap Malaysia dan Thailand.

Baca Juga : 4 Cabor Porprov Jatim Resmi Digelar di Kabupaten Situbondo, Berikut Update Terbarunya

Putra dari David owner SCT Group Sukodadi ini merupakan calon dokter muda yang pernah mengasah keahlian motocross di Prancis. "Alhamdulillah Ananda bisa finish dengan selamat dan ada diurutan 10 dari para pembalap dunia," kata David dikonfirmasi Jatimtimes.com.

Rigi, panggilan akrab Ananda Rigi Aditya bisa finish diurutan 10 MXGP sudah dianggap capaian yang cukup bagus. Karena lawan yang dihadapi adalah pembalap di atas rata-rata dan semuanya dari pembalap Eropa. Dengan medan sirkuit yang dihadapi belum pernah ada di Indonesia, ini tipikal sulit dan super sulit sekali.

"Urutan klasemen nomor 1-8 adalah pembalap Eropa dan nomor 9 adalah pembalap DKI yang pernah sekolah di Spanyol 3-4 tahun. Tapi Alhamdulillah Nanda bisa menang dari pembalap Malaysia dan Thailand. Itu sudah Alhamdulillah," tegasnya.

Ananda sendiri kata David bisa finish dengan kecepatan 40.082 dan total 36:27.939 TM dalam Grand Prix Rice 2 seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP), Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, Ananda Rigi Aditya Crosser adalah crosser terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP). Kejuaraan motocross bergengsi kelas dunia ini bakal digelar di Rocket Motor Circuit MXGP Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang  berlangsung pada 24-26 Juni 2022.

Baca Juga : Harap Waspada, Kota Batu Bakal Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Ananda berharap, keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia ini bisa semakin menambah jam terbang dan pengalamannya di balapan internasional. Selain itu, ia juga berharap bisa bersaing dengan sesama pembalap wild card dari Malaysia, Thailand maupun dengan sesama crosser Indonesia. Target bisa bersaing dengan pembalap wild card Malaysia dan Thailand akhirnya tercapai dan Ananda bisa mengunggulinya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Ananda Rigi Aditya telah berhasil mengantongi beragam prestasi. Yang paling akhir, ia juga sukses meraih podium dalam Kejurnas Grasstrack Region 2 Sulawesi Selatan kelas MX 2 open, pada dua minggu yang lalu. Bahkan, ia juga berhasil menggondol medali emas yang dipersembahkan untuk Provinsi Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ananda rigi aditya pembalap lamongan

Berita Lainnya