Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Parpol Lain Bakal Gabung Dukung Ganjar Saat Rakernas PDIP, Hasto Bagikan Cirinya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

04 - Jun - 2023, 19:23

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Instagram)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Sejumlah partai bakal merapatkan barisan untuk bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Partai yang bakal bergabung itu dipastikan partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019 silam.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu (4/6/2023). Hasto menjelaskan jika partai lain yang bakal bergabung Jumat depan.

Baca Juga : Prabowo jadi Pilihan Utama Nahdliyin di Jatim, Gus Fawait: Ini Vitamin Bagi Kami

Sayangnya  Hasto tidak menjelaskan secara gamblang terkait partai politik yang bakal merapat tersebut. “Ya partai yang memang juga di dalam pemenangan pemilu 2019 yang lalu juga telah berperan aktif di dalam mendukung pak Jokowi dan Ma'ruf Amin,” ungkap Hasto.

Etikanya partai politik tersebut, lanjut Hasto, akan terlebih dahulu mengumumkan dukungan terhadap Ganjar. Kemudian baru PDIP akan menindaklanjuti dukungan tersebut. Dengan demikian, semestinya partai yang akan bergabung sebelum Rakernas akan terlebih dahulu mengumumkan dukungannya. 

“Ini nanti Jumat ada mereka, etikanya nanti partai tersebut akan mengumumkan terlebih dahulu baru kami menindaklanjuti,” imbuh Hasto.

Hasto juga menyebutkan beberapa partai yang sudah mendukung Ganjar termasuk PAN, PPP, Hanura. “Kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan PAN, maka pada Rakernas akan ada partai lain yang akan bergabung untuk memperjuangkan gerakan kita,” ucap Hasto.

PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 6-8 Juni 2023 mendatang dengan tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara”. Rakernas itu akan dibahas soal komitmen ideologis dan juga memperkuat kesinambungan dari legacy pemerintahan Presiden Jokowi terhadap capres dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Penguatan Ketahanan Pangan, Pemkot Malang Sewakan Aset Lahannya untuk Pertanian

Dalam Rakernas itu bakal dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan (PDIP) bakal menjabarkan cara untuk mewujudkan terciptanya kemiskinan 0 persen.

“Semua akan membahas bagaimana para kepala daerah menjabarkan instruksi Ibu Megawati untuk mewujudkan apa yang disebut kemiskinan 0 persen,” ujar Hasto.

Rakernas kali ini bakal digelar di Sekolah Partai PDI-P, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


Topik

Politik ganjar pranowo hasto kristiyanto parpol gabung pdip rakernas pdip


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Bondowoso Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana