Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Satu Jamaah Haji Tertinggal Rombongan, Ini yang Dilakukan Bupati Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

04 - Jun - 2023, 19:28

Mas Dhito saat memberangkatkan jemaah haji.(foto : istimewa)
Mas Dhito saat memberangkatkan jemaah haji.(foto : istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Hanindhito Himawan Pramana memberangkatkan calon jamaah haji kloter 30 asal Kabupaten Kediri, Minggu (4/6/2023) siang. Dari 450 orang yang diberangkatkan dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri itu, salah satu calon jamaah haji sempat tertinggal dari rombongan.

Satu calon jamaah haji kloter 30 itu tertinggal dari rombongan karena saat bus berangkat, jamaah tersebut masih berada di masjid di lingkungan Kantor Pemkab Kediri. Mengetahui ada jamaah yang kebingungan, Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri langsung mendekati dan menenangkan jamaah itu. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Minta TAPD Tentukan Skala Prioritas Perbaikan Jalan Rusak

"Mboten sah khawatir pak, mpun sing tenang mawon, (tidak usah khawatir pak, yang tenang saja)," kata Mas Dhito. 

Jamaah yang tertinggal itu kemudian diantar satu mobil dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Mohamad Solikin yang ikut berangkat ke tanah suci mendampingi jamaah haji. 

Jamaah haji yang diberangkatkan hari itu, ada empat kloter. Pagi harinya diberangkatkan kloter 29 sebanyak 400 orang, dan sore harinya kloter 31 sebanyak 450 jamaah dan kloter 32 sebanyak 45 jamaah. Keseluruhan dari kabupaten Kediri ada 1345 calon jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci, 1320 diantaranya merupakan jamaah reguler.

Mas Dhito menyebut, jamaah haji yang tertinggal dari rombongan saat berangkat itu merupakan potret dinamika yang akan terjadi di Arab Saudi nantinya. Untuk itu sangat penting bagi jamaah haji mengenakan ID Card. Pun begitu, begitu tertinggal dari rombongan, dalam kartu identitas itu terdapat nomor telepon yang bisa untuk dihubungi.

"Menggunakan ID Card dan melihat waktu itu sangat penting, jangan sampai hilang di sana," terang Mas Dhito.

Baca Juga : Ternyata Segini Biaya Pengeluaran Warga RI untuk Beli Mi Instan Tiap Bulan

Bupati Kediri itu pun berharap kepada jamaah haji asal Kabupaten Kediri dapat berangkat dan pulang dari tanah suci dengan selamat. Pihaknya mengaku menitipkan doa kebaikan bagi Kabupaten Kediri. 

Sebagaimana diketahui, calon jamaah haji yang diberangkatkan didampingi TPIH 3 orang, TPIHI 3 orang, TKHI 9 orang, PHD 6 orang, Pembimbing KBIHU 4 orang. Khusus bagi tim pendamping haji daerah, Mas Dhito berpesan supaya bisa membimbing para calon jamaah haji ketika tengah berada di tanah suci. "Bagi seluruh tim pendamping haji daerah untuk bisa membimbing, ngopeni jamaah haji kita yang berangkat," pesannya (ADV).


Topik

Pemerintahan bupati kediri hanindhito himawan pramana jamaah haji kediri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Bondowoso Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana