Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kantor Pemkab Blitar Digeruduk, Ratusan Polisi Dikerahkan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Sep - 2023, 17:29

Sispamkota digelar di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro
Sispamkota digelar di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro

JATIMTIMES - Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro mendadak dijaga ratusan personel kepolisian, Rabu (6/9/2023). Ratusan polisi itu bersiaga dan kemudian menghalau mundur massa yang menggeruduk Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar.

Hal diatas merupakan skenario yang ditampilkan dalam simulasi sistem pengamanan dalam kota atau Sispamkota yang  digelar di Alun-alun Kabupaten Blitar di Kanigoro. Sispamkota itu digelar dalam rangka menjaga keamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga : Hebat! Prodi PGSD Unisba Blitar Raih Akreditasi Baik Sekali 

 

Informasi yang diterima media ini, Sispamkota itu diikuti 8 Polres masing-masing Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Tulungagung, Polres Trenggalek, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Nganjuk dan Polres Jombang.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, Sispamkota di Alun-alun Kanigoro ini digelar dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat. 

"Seperti yang kita laksanakan dalam latihan atau simulasi ini kita mengantisipasi adanya gesekan di masyarakat saat pelaksanaan Pemilu 2024," jelas Anhar.

Anhar menambahkan, pihaknya dalam menggelar Sispamkota ini juga berkoordinasi dengan satuan atas. Selain melibatkan ratusan personil dari 8 Polres, Sispamkota juga melibatkan KPU dan jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Blitar.

Baca Juga : Terjun Laksanakan KKN, 263 Mahasiswa UNU Blitar Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan 

 

"Kami mendapat bantuan dari Polda Jatim, dapat support dari Satuan Brimob dan K9 untuk simulasi ini. Kegiatan Sispamkota hari ini berjalan lancar dengan semua adegan yang diskenariokan,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa kantor pemkab blitar kepolisian pemkab blitar digeruduk massa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Bondowoso Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana